Resep: Bistik Jawa Enak

  • Post author:
  • Post category:Makanan Khas
  • Reading time:2 mins read

Bistik Jawa. Bistik, merupakan makanan barat yang telah disesuaikan oleh lidah orang Indonesia khususnya orang Jawa. Oleh karena itu masakan ini diberi nama bistik jawa. Diolah dari daging sapi yang di iris tipis lalu direndam dengan bumbu khas.

Lihat juga resep Bistik Jawa Daging Sapi enak lainnya! Resep Membuat Bistik Daging khas Jawa Enak dan Nikmat – Sajian makanan khas yang ada di Indonesia memang mempunyai beragam variasi rasa yang cukup banyak dan menggugah selera. Dari sabang sampai merauke, sajian khas selalu terjasi dengan begitu khas serta spesial. Anda bisa menghidangkan Bistik Jawa dengan 10 bumbu dalam 3 step. Beginilah langkah agar menghidangkan hidangan tersebut.

Bahan dari Bistik Jawa

  1. Bunda perlu 500 gram daging sapi, dipotong sesuai selera.
  2. Bunda perlu 1 sdt bumbu masak bubuk.
  3. Bunda perlu 1 sdt garam.
  4. Bunda perlu 1 sdm gula pasir.
  5. Bunda perlu 1/2 sdt lada halus.
  6. Persiapkan 1 sdm kecap Inggris.
  7. Kamu membutuhkan 1 buah bawang bombay (40 gram), diiris.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih, diiris.
  9. Persiapkan 1 buah tomat, diiris.
  10. Bunda perlu 2 sdm margarin.

Hal ini tak anek, karena Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan dengan latar belakang serta beragam suku bangsa. Bumbu Resep bistik sapi yang kita berikan juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain menjadi bistik ayam, bistik kambing, bistik ikan, bistik jawa dan yang lainnya. Dan yang paling penting, cara membuat bistik sapi ini cukup mudah dan gampang diikuti, bahkan oleh pemula sekalipun. Merdeka.com – Selat Solo, hidangan berbahan daging khas kota Solo yang juga sering disebut dengan istilah bistik Jawa.

Bistik Jawa langkah-langkah

  1. Siapkan bahan. Iris bawang bombay, bawang putih dan tomat.
  2. Campurkan garam, lada, gula pasir, bumbu masak bubuk dan daging, diamkan selama 10 menit. Panaskan margarin lalu masukkan irisan bawang bombay dan bawang putih. Kemudian masuikkan daging dan aduk2 sampai daging berubah warna.
  3. Tambahkan air dan masak terus sampai air mendidih. Daging dimasak terus sampai air menyusut dam daging menjadi empuk/lunak. Kalau daging belum lunak, tambahkan air panas dan masak terus sampai daging lunak. Setelah daging lunak dan air menyusut/berkurang matikan api dan bistik jawanya sudah matang, siap disajikan.

Makanan ini diadaptasi dari biefstuk, steak daging ala Belanda. Penggunaan aneka jenis sayuran sebagai pendamping lantas membuat makanan ini jadi bernama selat alias salad. Jangan lupa untuk Subscribe dan aktifkan loncengnya biar bunda selalu dapat notifikasi dan saya semakin semangat buat videonya. This is one of our favourite recipes. Javanesse Beef Steak (Bistik Daging Sapi ala Jawa) is a modification from western-style steak.

Tinggalkan Balasan