Resep: Selat Solo Homemade Enak

  • Post author:
  • Post category:Makanan Khas
  • Reading time:3 mins read

Selat Solo Homemade. Cara menyajikan selat Solo: Anda siapkan piring saji berupa piring ceper kemudian beri dua lembar daun selada. Tata daging, buncis, wortel, dan irisan telur. Beri kuah daging dan juga siram dengan saus mayones.

Selat Solo adalah sebuah hidangan khas Jawa yang memiliki pengaruh Hidangan Eropa dan berasal dari kota Solo, Jawa Tengah. Nama Selat Solo ini mengacu kepada "Salad", Bagian utama nya berupa. Selat Solo walau menjadi masakan tradisional daerah Solo namun sebenarnya merupakan kuliner yang mendapatkan pengaruh kuat dari Belanda. Bunda dapat dengan mudah memasak Selat Solo Homemade dengan 19 bahan makanan dalam 7 langkah. Begini cara agar membikin hidangan ini.

Bahan makanan dari Selat Solo Homemade

  1. Bunda perlu 300 gram daging sapi, iris tipis.
  2. Siapkan 2 buah kentang, iris memanjang.
  3. Persiapkan 3 buah wortel, iris memanjang.
  4. Bunda perlu buncis, potong2.
  5. Bunda perlu 2 butir telur rebus, pisahkan kuningnya, iris.
  6. Siapkan 1 buah timun, iris memanjang.
  7. Kamu membutuhkan 1 buah tomat, potong 4 bagian.
  8. Bunda perlu 1 siung bawang bombay, iris tipis.
  9. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  10. Persiapkan 6 siung bawang merah.
  11. Kamu membutuhkan secukupnya garam.
  12. Persiapkan secukupnya gula.
  13. Bunda perlu secukupnya merica.
  14. Persiapkan 3 sdm kecap manis.
  15. Kamu membutuhkan 1 ruas jari kayumanis.
  16. Persiapkan sejumput pala, parut.
  17. Siapkan 2 butir cengkeh.
  18. Kamu membutuhkan 1 sdm cuka.
  19. Persiapkan 2 sdm margarin cair.

Masakan ini sebenarnya adalah kuliner Eropa yaitu bistik daging yang kemudian seiring waktu disesuaikan dengan bahan dan cita rasa lokal. Kini selat Solo mudah ditemukan di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya. Amazing Fastest Homemade Wood Lathe Machines. Ceritanya pengen banget selat solo, tapi ga nemu rumah makan yg direkomen sm temen.jadilah dirumah coba bikin sendiri.inget eyang putri dulu sering masakin ini Resep Selat Solo Asli Enak – Selat solo merupakan salah satu makanan khas Solo yang berada di bagian Surakarta. disana anda dapat menemukan banyak tempat makan atau restauran yang menyajikan selat solo sebagai menu utamanya. sehingga tak lengkap rasanya bila anda berwisata ke kota Solo tidak menikmati hidangan khas dan populer seperti selat Solo ini. rasanya yang enak dan lezat membuat selat.

Selat Solo Homemade instruksi masak

  1. Rendam irisan daging dengan kecap, garam dan merica beberapa saat.
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah, lalu tumis bersama bawang bombay hingga harum.
  3. Masukkan daging ke dalam tumisan, lalu tambahkan cengkeh,pala,kayu manis,garam,merica, kemudian tambahkan air tunggu sampai daging empuk..masukkan tomat.
  4. Goreng kentang hingga berubah warna, sisihkan Rebus wortel dan buncis, sisihkan Iris timun dan putih telur, sisihkan.
  5. Untuk saus mustard, haluskan kuning telur rebus, tambahkan cuka, gula dan garam lalu aduk cepat.
  6. Tata semua sayuran dan putih telur di atas piring, dan daging yang sudah matang lalu siram dengan kuah, tambahkan sedikit saus mustard di atasnya..Bisa juga ditambahkan selada dan irisan tomat.
  7. .

Untuk Selat Solo.aku lebih suka buat sendiri, karena lebih sesuai selera manisnya. Aku beberapa kali beli Selat Solo di warung terkenal di Solo.mblenger saking manisnya.sesendok aja udah nggak mau lagi. Jadi.pada dasarnya masakan Jawa memang manis.tapi manisnya kudu pasya teman-teman.dan harus tetap masih menyisakan citarasa gurih juga.bukan manis yang kebablasan.hihi. Resep Selat solo kreasi homemade favorit. Daun Selada sendiri, di sebutnya selat, dulu tuh aku suka heran, racikannya banyak macam, kog yang di sebut selat, kenapa ndak racikan daging, racikan semur, racikan wortel, racikan kentang (kan.kentangnya dua rupa tuh).

Tinggalkan Balasan