Resep: Donat empuk takaran sendok Enak

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:3 mins read

Donat empuk takaran sendok. Setelah berkali-kali nyobak resep donat akhirnya Nemu resep yg cocok dilidahku ? Niken Cassiopeia. Donat Simpel Anti Gagal Takaran Sendok. David The Good Recommended for you Cara membuat donat takaran sendok, donat kampung, donat kampung empuk, cara bikin donat kampung, tutorial donat kampung, cara membuat donat tanpa mixer, donat kampung resep, cara buat donat.

Langsung ke donat ya , beberapa hari yang lalu saya membuat donat, resep acuannya dari buku bu Siska soewitomo tapi sudah saya modifikasi. Resep Donat empuk takaran sendok favorit. Cocok untuk menemani kita waktu santai di rumah aja 🙂 dengan bahan sederhana dan alat seadanya bisa bikin donat yg nggak kalah enak dg donat yg di jual jual. Anda bisa loh memasak Donat empuk takaran sendok menggunakan 11 bahan dalam 5 step. Beginilah cara agar membikin makanan ini.

Bahan masakan dari Donat empuk takaran sendok

  1. Ambil 22 sdm tepung terigu kemasan.
  2. Persiapkan 4 sdm maizena.
  3. Ambil 1 sdt fermipan.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 5 sdm SKM1.
  7. Ambil 1/2 gelas air hangat.
  8. Sediakan 5 sdm mergarin.
  9. Siapkan Bahan toping.
  10. Siapkan blok Coklat.
  11. Siapkan Sprinkle.

Cocok juga untuk di jual kembali. Nah, donat kampung yang empuk dan menggoda bisa Anda nikmati setiap saat. Donat pisang yang gurih dan legit ini akan sangat cocok dinikmati saat sarapan atau sebagai pencuci mulut setelah makan Ladies. Donat ini begitu lembut dan juga lezat serta akan memanjakan lidahmu.

Instruksi memasak Donat empuk takaran sendok

  1. Campur telur dengan gula pasir kocok sampai gula larut, saya cukup menggunakan garpu saja, setelah gula larut masukkan SKM kocok lagi sampai tercampur rata.
  2. Lalu masukkan tepung terigu, tepung maizena dan fermipan aduk hingga merata hingga cairan menyerap kedalam tepung, lalu masukkan air hangat uleni hingga setengah kalis, masukkan margarin uleni lagi hingga adonan benar2 kalis elastis,saya di tarik2 di banting2. lalu tutup dengan kain serbet yg sudah dibasahi air dan di peras pastikan tidak ada air yg menetes.. Donat empuk takaran sendok
  3. Istirahatkan sampai adonan mengembang, saya 45 menit. Kempiskan adonan lalu bagi menjadi bulatan kecil, saya bisa jadi 16 buah.
  4. Lalu tusuk dengan jari dibagian tengah hingga menjadi bolong, goreng donat dalam minyak banyak dan api kecil, saya memakai panci susu supaya bisa terendam minyak. Goreng hingga kuning keemasan, angkat tiriskan saya menusuknya dengan sumpit dibagian lubang tengahnya..
  5. Untuk membuat toping lelehkan coklat blok, saya ckup diiris tipis2 lalu dimasukkan dalam plastik segitiga ikat ujung atas plastik, masukkan dalam cangkir dan saya simpan didalam magicom tau2 leleh deh coklatnya heheh.. Tinggal gunting ujung bawah plastik oleskan ke bagian atas donat taburi sprinkle.

Resep Cara Membuat Donat Kentang Youtube. Kali ini aku akan membuat dan membahas mengenai donat gula kastor, cara buat donat dengan takaran sendok, resep donat jadul tanpa kentang, cara membentuk don. Para ahli percaya bahwa alasan itu masuk akal. Saat adonan digoreng, bagian luar akan cepat matang. Untuk lebih mematangkan bagian dalam adonan, maka adonan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.