Resep: Martabak teflon pisang cokelat Favorit

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:3 mins read

Martabak teflon pisang cokelat. Buat yang gak punya loyang martabak yang tebal juga jangan khawatir bisa bikin martabak manis juga sesukses dengan loyang khusus martabak. di video juga. Tips dari aku,klo kalian mau memotong martabak,pastikan pisau kalian harus tajam dan setelah memotong bersihkan pisau untuk. Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah.

Lihat juga resep Martabak teflon simpel enak lainnya! Martabak Manis Teflon isi Pisang Keju Coklat. Cara Membuat Martabak Manis Coklat Menggunakan Teflon hallo teman-teman selamat datang di youtube channel aku "amy. Anda dapat dengan mudah membuat Martabak teflon pisang cokelat menggunakan 8 bahan masakan dalam 7 langkah. Begini cara untuk membuat masakan tersebut.

Bahan dan Bumbu dari Martabak teflon pisang cokelat

  1. Ambil 250 terigu segitiga biru.
  2. Persiapkan 2 sendok maizena.
  3. Ambil 2 sendok gula.
  4. Ambil 300 ml air.
  5. Sediakan 1/2 sendok Baking powder.
  6. Ambil 1 telur.
  7. Persiapkan 1/2 soda kue.
  8. Sediakan topping pisang, keju, ceres cokelat.

Angkat martabak dan belah menjadi dua, olesi dengan margarin dan tambahkan topping coklat keju. Tutup adonan menggunakan martabak yang Agar martabak cepat matang, sebaiknya teflon ditutup. Jika sudah matang, angkat dan olesi dengan menggunakan margarin bagian dalam, belah. Langkah Membuat Martabak Manis Terang Bulan Teflon Beri sarang di pinggir martabak dengan cara menggoyang-goyangkan teflon.

Langkah memasak Martabak teflon pisang cokelat

  1. Siapkan wadah tuangkan tepung terigu, mizena, gula, air aduk rata pakai whisk/sampai gula larut aja (me mixer 3-4 menit).
  2. Masukan 1 butir telor dan baking powder aduk rata, diamkan 2 jam (me tinggal tidur siang ??????).
  3. Bagi adonan menjadi 2 beri warna sesuai selera, siapkan baking soda aduk baking soda dengan air 100 ml (50-50 ml air baking soda untuk setiap adonan, setelah didiamkan tadi 2 jam kasih air baking sodanya sebelum dimasak diatas teflon..
  4. Saya pake warna hijau dan warna ori alias nggak dikasih warna campuran..
  5. Panggang di atas teflon anti lengket, kalau sudah berlubang kasih gula pasir (gula pasir juga membantu adonan yang belum berlubang menuju berlubang) lalu tutup ?.
  6. Lakukan hal yang sama pada adonan yang lain, setelah berlubang semua angkat, lalu beri topping sesuai selera, jangan lupa kasih margarin dulu sebelum kasih topping ya.
  7. Hemm yummy selamat mencoba ??.

Diamkan adonan hingga muncul gelembung-gelembung sarang. Adonan martabak coklat yang terdapat pada martabak Orins ini tentu bisa membuat lidah anda akan nikmat dalam menyantapnya. Bagi anda penggemar martabak manis, kali ini Orins memberikan martabak coklat yang dipadukan dengan kacang sehingga memberikan sensasi berbeda pada rasa. Pingin martabak telor tapi nggak ada yang enak di dekat rumah? Nggak perlu pake peraltan khusus kok.

Tinggalkan Balasan