Resep: Selat solo ala ala Enak

  • Post author:
  • Post category:Makanan Khas
  • Reading time:3 mins read

Selat solo ala ala. Hai foodies, pasti pernah makan steak kan? Nah gimana kalau steak yang berasal dari Solo? Yup, kali ini saya mau buatin Selat Solo untuk kalian.

Selat solo ala ala Selat Solo Galantin meruoakan perpaduan dari daging ayam yang dicincang halus dicampur dengan telur dan tepung roti. Makanan oendampingnya berupa kentang goreng, wortel, buncis dan selada serta. Kata selat sebenarnya mengacu pada salad. Kamu bisa loh membuat Selat solo ala ala menggunakan 15 bumbu dalam 5 urutan. Beginilah cara supaya membuat hidangan ini.

Bahan dari Selat solo ala ala

  1. Kamu membutuhkan 1 pack Daging sapi (yg biasa unt semur).
  2. Siapkan Penyedap rasa secukupnya.
  3. Kamu membutuhkan 1 sdm Mentega.
  4. Bunda perlu Minyak unt menumis.
  5. Persiapkan selera Wortel,buncis,kentang,mentimun sesuai takaran.
  6. Siapkan jika mau tmbh daun selada.
  7. Siapkan Garam 2sdt dan 1 sdt unt acar.
  8. Persiapkan 2 sdt Lada.
  9. Siapkan 2 sdt Pala bubuk.
  10. Kamu membutuhkan Gula pasir 2 sdm dan 2 sdm unt acar.
  11. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  12. Kamu membutuhkan Kecap asin secukupnya.
  13. Bunda perlu Gula merah sisir 1sdm.
  14. Siapkan Cuka sesuai selera unt acar.
  15. Bunda perlu sesuai selera Air matang.

Jadi, selain daging sapi, selat Solo juga dilengkapi dengan sayur-sayuran. Bila steak ala western dibuat dengan cara dipanggang, maka selat solo yang dimasak bersama dengan bumbu-bumbu dan berkuah. Tata daging, buncis, wortel, dan irisan telur. Beri kuah daging dan juga siram dengan saus mayones.

Selat solo ala ala instruksi

  1. Daging sapi dipotong tipis2 dan geprek2 agar serat melunak.beri kecap manis secukupnya, penyedap rasa sedikit saja, dan kecap asin secukupnya,baurkan rata dan diamkan 15 mnt hingga bumbu meresap.
  2. Selagi mnunggu daging meresap, rebus wortel dan buncis yg tlh dipotong2,unt kentang potong2 dan goreng hingga matang. Slanjutnya mentimun (acar) kupas dan potong2 beri garam sdikit aduk2, beri cuka bbrp sdm, /takaran sesuai selera ya dan beri gula pasir,aduk rata..
  3. Stlh 15 mnt,siapkan wajan dg minyak sdkit serta mentega,aduk hingga harum..masukan bawang putih yg tlh diiris2, tumis hingga harum,masukkan daging, masak hingga warna brubah,beri garam,kecap manis,lada,penyedap rasa, pala, beri air matang sesuai selera unt kuah, beri gula pasir dan gula merah iris..
  4. Masak dgn api kecil, dan koreksi rasa, stlh daging empuk angkat..
  5. Sajikan daging yg sdh matang bserta sdikit kuahnya dg kentang goreng, acar mentimun, wortel, buncis, selada jika mau, blh tambah telur rebus jika suka. Selat solo ala ala siap disantap.?.

Membuat selat Solo ternyata tidak sulit. Demi mengobati rindu masakan solo saat lebaran ga bisa pulang akhirnya eksekusi selat solo pake resep ala mamah. Sebenernya lbh enak pake daging masak bistik. Cuma karena dirumah anak gak bisa makan daging utuhan (suka dilepehin) akhirnya diolah aja jadi galantin yg gampang di kunyah? Untuk Selat Solo.aku lebih suka buat sendiri, karena lebih sesuai selera manisnya. Aku beberapa kali beli Selat Solo di warung terkenal di Solo.mblenger saking manisnya.sesendok aja udah nggak mau lagi.

Tinggalkan Balasan