Resep: Sate Kambing Endess

  • Post author:
  • Post category:Resep Daging
  • Reading time:3 mins read

Sate Kambing. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Cara membuat sate kambing gampang-gampang susah. Ini karena daging kambing cenderung lebih alot daripada daging sapi atau ayam. Resep bumbu sate kambing,sate kambing adalah sejenis makanan sate terbuat dari daging kambing.daging kambing tersebut disate dan dibumbui dengan rempah-rempah dan bumbu dapur, kemudian dibakar. Kamu dapat memasak Sate Kambing menggunakan 19 bahan dalam 11 langkah. Inilah cara supaya memasak hidangan ini.

Bahan dan Bumbu dari Sate Kambing

  1. Persiapkan 1,8 kg daging kambing.
  2. Sediakan 750 gr lemak kambing.
  3. Persiapkan Bumbu rendaman :.
  4. Ambil 15 siung bawang putih, cincang halus.
  5. Sediakan 2 buah bawang Bombay, cincang halus.
  6. Persiapkan 2 sdm saos tiram.
  7. Siapkan 12 sdm kecap manis.
  8. Sediakan 6 sdm kecap asin.
  9. Persiapkan 6 sdm merica putih bubuk.
  10. Ambil 6 sdm merica hitam tumbuk kasar.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Ambil Olesan :.
  13. Persiapkan Minyak goreng.
  14. Ambil Kecap manis.
  15. Siapkan Sambal kecap :.
  16. Sediakan Bawang merah.
  17. Persiapkan Lombok kecil/ rawit.
  18. Sediakan Kecap manis.
  19. Siapkan Air jeruk nipis.

Sate kambing ini salah satu favorit suami. Sate kambing kali ini bumbu nya sederhana dan membuatnya gambang banget. Ceritanya kemarin kita sibuk masing-masing dan pengen buka puasa diluar, tapi apa daya kita diminta untuk bersabar untuk tidak keluar rumah. Ilutrasi resep sate kambing untuk Idul Adha.

Langkah-langkah memasak Sate Kambing

  1. Cuci daging utuh, kemudian potong-potong kotak. (Penting ya! Nyucinya pas masih gelondongan. Jangan pas udah dipotong-potong kecil.) saya pisahkan daging dan lemak.
  2. Cincang halus bawang putih dan bawang Bombay, tuang ke daging. Masukkan juga semua bumbu, aduk rata. Cek rasa ya.. asin dan bumbu udah pas apa belum..
  3. Diamkan dulu di kulkas minimal 1jam. Ini daging udah dibumbui..
  4. Ini lemak udah dibumbui juga..
  5. Rendam tusuk sate dalam air. Biar gak gampang terbakar tusukannya ya…
  6. Tusuk daging selang seling dengan lemak atau daging sendiri lemak sendiri. Terserah aja mana yang kalian suka…
  7. Bakar.. bakar..tugas si satu dan si empat. Tuan sekarang tinggal mengawasi..
  8. Bakar dengan dioles campuran minyak goreng dan kecap manis. Oia minyaknya yang baru ya.. bukan minyak jelantah apalagi minyak wangi.. xixi.
  9. Sesekali dioles ya.. dan dibolak-balik. Biar matang merata..
  10. Kalo bakar-bakar sate daging. Saya hampir selalu pakai resep ini. Kecuali ada request yg lain.. ada juga sih yg lain yg sering juga, tapi bumbu dasarnya ya ini. Tinggal tambah saos tomat dan saos barbeque di bumbu rendamannya..
  11. Bikin sambal kecapnya: iris2 bawang merah, potong-potong Lombok kecil, siram kecap manis, peraskan sedikit jeruk nipis. Aduk rata. Maaf yang ini g ada fotonya karena buru-buru. Orang pada makan baru ingat bikin sambal.. eh parah ini sih.. jangan ditiru!.

ID – Pada Hari Raya Idul Adha tak lengkap rasanya jika tak menyantap sate kambing. Nah, resep sate kambing ini tak sesulit yang dibayangkan. Anda bisa membuat sendiri sajian sate kambing di rumah. Hidangan ini cocok disajikan untuk keluarga. Kalau kamu mau menikmati sajian sate legendaris cobalah pesan di tempat makan bernama Sate Kambing H.

Tinggalkan Balasan