Resep: Luqaimat Alias Donat Arab Enak

Luqaimat Alias Donat Arab. Luqaimat Alias Donat Arab Pengen cobain donat yang lain eh ada resep kokiku tv di youtube maka saya praktekan maklum busui pengen ngemil mulu hehe. Masukkan semua bahan kecuali durian ke dalam blender sampai berbusa. Kemudian masukkan durian blender dengan kecepatan tinggi. kemudian bekukan.

Pengen cobain donat yang lain eh ada resep kokiku tv di youtube maka saya praktekan maklum busui pengen ngemil mulu hehe. Makanan Arab yang satu ini terkenal sebagai hidangan penutup di kalangan masyarakat. Berbentuk bulat dan memiliki tekstur yang renyah di bagian luar, tapi sangat lembut di bagian tengahnya. Anda bisa membuat Luqaimat Alias Donat Arab dengan 14 bumbu dalam 4 langkah. Beginilah langkah agar menghidangkan makanan tersebut.

Bahan makanan dari Luqaimat Alias Donat Arab

  1. Ambil Bahan air gula.
  2. Ambil Secukupnya Air.
  3. Ambil 3 Sendok Makan Gula.
  4. Siapkan 1/2 Buah Lemon.
  5. Siapkan 1/2 Kayu Manis.
  6. Ambil Bahan Kering.
  7. Siapkan 1 Gelas Tepung Terigu.
  8. Ambil 1/2 Sendok Teh Baking Powder.
  9. Persiapkan 1/2 Sendok Teh Garam.
  10. Ambil Secukupnya mentega.
  11. Persiapkan Bahan Basah.
  12. Persiapkan 1 Gelas Susu Hangat.
  13. Sediakan 1 Sendok Teh Ragi Kalau aku fermifan.
  14. Ambil 1 Sendok Makan Gula.

Ada cita rasa manis yang lezat, berbeda dengan jajanan lainnya. Biasanya, makanan tersebut sangat ditunggu-tunggu ketika bulan Ramadhan tiba. Masukkan air dan kolang kaling kedalam panci lalu nyalakan kompor sampai kolang kaling mendidih dan lembut. Dinginkan sampai tidak ada uap lalu beri sirup leci kemudian ke kulkaskan Setelah itu beri es dan siap untuk di nikmati untuk berbuka puasa.

Instruksi memasak Luqaimat Alias Donat Arab

  1. Siapkan bahan air gula, bahan kering dan bahan basah. Masak bahan air gula sampai mendidih dan berbusa. Buat bahan basah ke dalam gelas aduk rata. Pokoknya tunggu sampai ragi aktif kira-kira kurang lebih 10 menit. Ragi aktif apabila berbusa dan berbuih. Luqaimat Alias Donat Arab
    Luqaimat Alias Donat Arab
    Luqaimat Alias Donat Arab
  2. Satukan bahan kering dalam satu wadah aduk rata. Setelah bahan basah berbusa masukkan ke bahan kering tambahkan mentega sampai kalis..
  3. Tutup adonan dengan kain selama kurang lebih 15 menit. Buka kain lap aduk rataMaaf saat bagian adonan ditutup kain gak ke foto hpku lagi di cas dulu kasian sakaratulmaut. Lalu masukkan adonan ke dalam plastik.Tunggu minyak panas sambil panaskan gunting adonan ke dalam pengorengan kecil-kecil masak sampai kecokelatan dan tiriskan..
  4. Simpan dalam piring saji dan taburkan air gula yang telah dimasak pada langkah pertama ya. Lalu donat Arab alias Luqaimat bisa dinikmati..

Masukkan semua bahan aduk rata sampai busa mendidih naik matikan dan dinginkan ke cetakan. Di Indonesia sendiri Luqaimat identik dengan Donat, walaupun masih banyak perbedaan diantara keduanya. Kuliner khas tanah suci selanjutnya yang wajib dicicipi yaitu Luqaimat, sejenis kudapan mirip dengan donat dan memiliki tekstur lebih kering diluar namun lembut didalam. Uniknya, kudapan tersebut memberikan sensasi lelehan gula di bagian luarnya saat digigit. Makanan khas saat Ramadan memang banyak jenisnya.

Tinggalkan Balasan