Resep: Pancake Gandum (pakai susu oat) Lezat

  • Post author:
  • Post category:Resep Bolu
  • Reading time:2 mins read

Pancake Gandum (pakai susu oat).

Bunda dapat dengan mudah membuat Pancake Gandum (pakai susu oat) dengan 7 bahan makanan dalam 5 langkah. Begini cara dapat memasak hidangan itu.

Bahan masakan dari Pancake Gandum (pakai susu oat)

  1. Persiapkan 200 gr Tepung Gandum Halus.
  2. Siapkan 1 butir Telur Besar.
  3. Sediakan 1/2 sdt Baking Powder (optional).
  4. Ambil 1 sdm mentega cair / olive oil.
  5. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt Gula pasir (optional).
  7. Siapkan 200 ml Susu Oat.

Urutan memasak Pancake Gandum (pakai susu oat)

  1. Tepung Gandum nya aku pake merek "Bukit Tajhal" (liat di instagram, tepung nya bagus, halus banget, wangi & pastinya murah) —> Lhaa jadi promosi gini ?.
  2. Susu Oat nya bikin sendiri.
  3. Campurkan tepung, baking powder, garam, gula (kalau tdk mau pake baking powder & gula gak apa2). Aduk rata pake garpu, lalu masukkan mentega cair / olive oil, telur & susu oat. Aduk2 pakai garpu atau pake spatula (terserah) sampai rata semua jadi membentuk adonan kentel. Memang saya lebih suka yg kental karena nanti pas dipanggang di teflon bentuk nya cakep gak bleberan..
  4. Panggang deh di teflon. Nyalakan kompor api nya kecillll aja. Oles mentega dengan minyak / mentega / semprot minyak (biar gak lengket, kalau teflon nya bagusan yg anti lengket gak perlu oles2an / semprot2an). Tuang nya adonan pakai centong soup. Pelan2. Nanti dia membentuk bulatan cantik. Sekitar 1 menitan balik pelan2 pakai 2 sendok kiri kanan. Jadi deh. Makan nya bisa pakai maple syrup, madu, coklat, dll..
  5. Selamat mencoba. Resep gampil, praktis, cepet buat breakfast kenyang lebih lama karena terbuat dari gandum jd lebih padat berisi, dan pasti nya makan tanpa rasa bersalah..

Tinggalkan Balasan