Resep: Donat Sate Favorit

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:3 mins read

Donat Sate. Resep Sate Donat Kentang – Donat tak hanya bulat dan bolong di tengahnya saja. Karena kini ada kreasi donat bulat yang di tusuk-tusuk dengan tusukan sate yang membuat tampilan donat semakin unik dan menarik. Untuk membuat resep donat sate sebenarnya bisa menggunakan resep donat apa saja sesuai selera.

Selain lezat aneka ragam rasa dan warna-warni ceria dari hidangan ini akan tentu saja disukai si buah hati. Apalagi penyajiannya yang unik menyerupai sate akan menambah rasa penasaran anak-anak untuk mencicipinya. Nah, agar anda bisa membuat sajian ini mari simak resepnya dibawah ini. Bunda dapat membikin Donat Sate dengan 12 bahan makanan dalam 4 urutan. Inilah langkah agar menghidangkan masakan tersebut.

Bahan masakan dari Donat Sate

  1. Persiapkan 250 gr terigu protein tinggi (sy pake cakra).
  2. Ambil 50 gr terigu protein rendah (sy pake kunci biru).
  3. Siapkan 45 gr gula pasir.
  4. Persiapkan 5 gr ragi instan (sy pake fermipan).
  5. Persiapkan 1 sdt SP.
  6. Sediakan 1 sdt BP.
  7. Persiapkan 40 gr margarin.
  8. Sediakan 100 ml susu cair dingin (bs diganti air dingin).
  9. Sediakan 2,5 gr garam.
  10. Ambil Topping :.
  11. Persiapkan Sesuai selera gula halus dan cinnamon powder.
  12. Siapkan Tusuk sate disesuaikan dgn brp byk adonan yg jadi.

Lihat juga resep Donat Empuk enak lainnya! Assalamualaikum ,, hello welcome back ,, guys kali ini aku bikin donat lagi ,, tapiii donat kali ini beda ,, karena ini aku tanpa telur tanpa di uleni dan tanpa di bentuk ,, kalo kalian mau ikutin. Sate Donat / Bola-Bola Donat Sebenernya buat donat yang ditusuk-tusuk gini gak sengaja aja sih, karena setiap buat donat yang gede, selalu ada sisaan adonan. Trus, sayang kalau mau dibuang, coba tak tusukin aja trus kasih Ceres, Eh Alhamdulillah anak-anak pada suka, gemes katanya.

Langkah-langkah memasak Donat Sate

  1. Campur jd 1 dan aduk rata bahan kering (kecuali margarin dan garam), tuangi susu cair secara bertahap sambil adonan diulen smp agak kalis. Masukkan margarin+garam kemudian ulen kembali adonan hingga kalis elastis. Klo udah benar² kalis diamkan sktr 30-45menit atau smp adonan benar² mengembang jgn lupa tutup dgn cling wrap atau kain bersih (serbet).
  2. Jika sudah mengembang, kempeskan adonan kemudian bagi adonan menjadi bbrp bagian dan bentuk jd bulat², klo bs ditimbang ya biar sama rata (saya gak pake timbang main kira² aja soalnya gak punya timbangan, jd 24).
  3. Goreng dengan minyak yg benar² panas dan banyak. Klo sudah matang tiriskan dan beri topping sesuai selera (saya pake gula halus dan cinnamon powder), tusuk menggunakan tusuk sate. Siap disajikan. Ini dalam nya lembut banget ??.
  4. NB : tips agar donat gak terlalu berminyak, jgn lupa campurkan 1-2 sdm margarin ke dlm minyak yg digunakan utk menggoreng, dan ketika menggoreng donat cukup sekali balik aja. Selamat Mencoba.

Daripada berbasa-basi lebih panjang lagi simak cara membuat donat baik resep donat asli Indonesia beserta cara membuat donat kentang yang lembut dan sederhana di rumah atau cara membuat donat JCO. Resep donat gw kali ini texturnya beda bgt, dalamnya lembut dan bentuknya mengembang ,dalamnya agak sedikit kopong tapi pas digigit langsung kempes karena terlalu lembut! mirip bgt sama. Cara Membuat Kue Donat Coklat Sate Enak Di donat kali ini kami akan berikan bentuk yang lain dari donat biasanya. Kali ini sisidunia akan berikan donat dengan bentuk tusuk sate, wah pasti menarikkan. Kue donat menjadi salah satu hidangan yang menggugah selera, dengan cara membuat resep donat sate dan donat mini diatas, semoga menjadikan salah satu bahan untuk belajar membuat kue donat dirumah.

Tinggalkan Balasan