Resep: Rendang Daging Sapi Favorit

  • Post author:
  • Post category:Resep Daging
  • Reading time:3 mins read

Rendang Daging Sapi. Pingin masak sendiri rendang daging sapi. Kadang-kadang masak daging sapi perlu waktu lama kan supaya dagingnya lunak. Nah, kali ini saya pinginnya masak dengan cepet, sehingga saya menggunakan panci presto.

Which beef cut is suitable for beef rendang? Rendang is a dish with long hours of slowly simmering away in a pot (most Indonesians use a wok actually), until all the liquid is reduced into a glaze! As such, you want to stick with beef cuts that are highly suitable for stew or braising. Dirimu bisa membuat Rendang Daging Sapi dengan 24 bumbu dalam 5 step. Beginilah cara agar menghidangkan masakan tersebut.

Bahan-bahan dari Rendang Daging Sapi

  1. Ambil 1 kg daging sapi (baiknya bagian paha).
  2. Persiapkan Bumbu halus:.
  3. Persiapkan 125 gr bawang merah.
  4. Ambil 65 gr Bawang putih.
  5. Siapkan 50 gr Cabai merah keriting.
  6. Persiapkan 35 gr Jahe.
  7. Sediakan 35 gr Kemiri.
  8. Ambil 75 gr Lengkuas.
  9. Ambil 1 sdt Ketumbar.
  10. Ambil 1/2 sdt Merica.
  11. Persiapkan 1/4 buah Pala.
  12. Persiapkan sebatang Kayu manis.
  13. Persiapkan 2 buah Kapulaga.
  14. Sediakan 1 sdt jintan.
  15. Siapkan 2 buah Kembang lawang.
  16. Persiapkan Bahan lain:.
  17. Ambil Santan kental sekitar 1 liter dari 3 butir kelapa.
  18. Ambil 75 gr Kelapa parut untuk nanti disangrai.
  19. Siapkan Garam 2 sdt atau secukupnya.
  20. Siapkan Kaldu sapi bubuk 2 sdt (optional).
  21. Siapkan 2 lembar Daun kunyit.
  22. Siapkan 5 lembar Daun salam.
  23. Ambil 10 lembar Daun jeruk.
  24. Persiapkan 5 batang Sereh.

Resep Rendang daging sapi basah ,resep Rendang daging sapi ,rasa gak ada dua nya. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya! Berikut resep rendang sapi khas Minang untuk inspirasi kamu dalam mengolah daging kurban. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang.

Urutan memasak Rendang Daging Sapi

  1. Pertama kita siapkan dulu ya bahannya. Lalu semua bumbu dihaluskan kecuali serai dan daun-daunan. Ini ga semua bahannya kefoto?.
  2. Setelah itu masukkan semuanya dalam satu wadah. Masak. Ada juga yang ditumis dulu bumbunya. Tapi ada orang Padang yang bilang katanya bumbu halusnya itu ga perlu ditumis dulu. Justru cukup dimasukkin aja semuanya dan masak hingga berminyak atau mengering..
  3. Kelapa parut kita sangrai sampai kecoklatan (tapi jangan sampai gosong ya). Masak diapi kecil aja sambil diaduk-aduk. Ini sebenarnya optional sih.. Ga pakai kelapa sangrai juga sebenarnya gak apa-apa. Saya pernah bikin tanpa kelapa sangrai tetep enak aja rendangnya. Kalau sudah kecoklatan baru kita giling.. Nah ini proses yang agak cape sebenarnya karena kita harus giling mpe bener-bener berminyak. Tapi ada juga yang ga perlu digiling, jadi tinggal masukin aja nanti ke rendangnya..
  4. Setelah itu masak semua bahan. Masukkan kelapa sangrainya juga. Masak dengan api kecil ya hingga mulai mengental. Kalau nanti udah mulai mengental baru masukkan garam dan kaldu. Jadi jangan pas diawal2 masukin garamnya ya biar ga keasinan..
  5. Saya masak sampai kering dan menghabiskan waktu sekitar 3-4 jam. Dan ini hasil jadinya. Maaf ya ga difoto pas lagi di wajan soalnya uda kelupaan karena saking lamanya masak ini.. Hihi..

Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat. Daging kambing juga bisa diolah dengan resep bumbu rendang. Tentunya kelezatan daging kambing tidak akan kalah dengan rendang daging sapi. Ciri khas rendang yang paling utama memang terletak pada bumbu-bumbu masaknya.

Tinggalkan Balasan