Resep: Selat solo simpel "ala emaknya Dya" Enak

  • Post author:
  • Post category:Makanan Khas
  • Reading time:3 mins read

Selat solo simpel "ala emaknya Dya". Resep Selat solo simpel "ala emaknya Dya" favorit. Udah lama mo bebikinan kaya gini, bikin yang simpel aja yak. Lihat juga resep Selat Solo Simple, Selat Solo enak lainnya!

RESEP / cara simpel membuat GALANTIN. Berikut kami tampilkan cara membuat Galantin secara praktis,, lengkap dengan saus ala kami. Description: Setahuku, dulu emang namanya Racikan Selat, tapi sekarang orang cuma menyebut Selat Solo. Dirimu dapat dengan mudah membikin Selat solo simpel "ala emaknya Dya" dengan 19 bahan dalam 4 urutan. Inilah langkah dapat membuat masakan ini.

Bahan dari Selat solo simpel "ala emaknya Dya"

  1. Kamu membutuhkan Bahan A : Galantine.
  2. Siapkan 1/2 kg daging sapi tanpa lemak (giling).
  3. Siapkan 5 sdm tepung panir.
  4. Bunda perlu 2 sdm tepung terigu.
  5. Persiapkan 1 buah telur bebek.
  6. Kamu membutuhkan 2 sdm margarine.
  7. Bunda perlu Secukupnya garam, lada, pala.
  8. Persiapkan 4 siung bawang putih.
  9. Kamu membutuhkan 1/2 bawang bombay.
  10. Kamu membutuhkan Bahan B : kuah.
  11. Persiapkan 1/4 iga sapi.
  12. Persiapkan secukupnya Air.
  13. Bunda perlu Secukupnya garam, merica, kecap manis, gula jawa.
  14. Kamu membutuhkan 1 buah daun salam.
  15. Bunda perlu Minyak untuk menumis.
  16. Kamu membutuhkan Bahan C pelengkap.
  17. Bunda perlu Wortel (iris panjang agak tipis).
  18. Kamu membutuhkan Buncis (potong jadi 3).
  19. Bunda perlu Kentang (potong agak besar goreng).

Daun Selada sendiri, di sebutnya selat, dulu tuh aku suka heran, racikannya banyak macam, kog yang di sebut selat, kenapa ndak racikan daging, racikan semur, racikan wortel, racikan kentang (kan.kentangnya dua rupa tuh). Berwisata ke Solo, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Berjalan-jalan ke Kota Solo tak ada salahnya mencicipi kulinernya seperti nasi liwet, tengkleng Solo dan juga Selat Solo. Selat Solo ini terdiri dari wortel yang direbus, buncis, kentang goreng, mentimun, selada telur, serta irisan daging.

Selat solo simpel "ala emaknya Dya" urutan memasak

  1. Langkah buat kuah haluskan bawang putih, garam, lada, pala, cincang bawang bombay (lalu tumis sampai harum), tambahkan air masukkan kecap manis, gula jawa, lalu daun salam (masak sampai mendidih (tes rasa, lalu angkat).
  2. Langkah buat galantin : campur bawang putih halus, bawang bombay, garam, pala, merica, tepung roti, tepung terigu, telur, margarine, dengan daging giling uleni sampai tercampur rata, (tes rasa).
  3. Kemudian panaskan kukusan…, harusnya pakai daun pisang untuk mengukus, karena kemarin gak mau ribet jadi dibentuk bulat pipih langsung di masuk in ke kukusan, kukus kurang lebih 30menit, biar matang sempurna…, ada sosa adonan yg saya balut telur dadar, ???, setelah 30 menit angkat sajikan dengan pelengkap lainnya.
  4. Saran penyajian tata sayuran & kentang serta galantin dipiring, siram dengan kuah (sajikan hangat)… Selamat mencoba mom…????.

Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda. Simak langsung berbagai resep cara membuat soto ayam di bawah ini. Cara membuat selat solo : Daging yang sudah dibersihkan, potong secara melintang tipis ¾ cm. Panaskan margarin hingga leleh lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.

Tinggalkan Balasan