Resep: Bolu Kukus Pisang Favorit

  • Post author:
  • Post category:Resep Bolu
  • Reading time:2 mins read

Bolu Kukus Pisang. Resep Bolu Pisang dengan cara dikukus ini mungkin memang kurang populer dibandingkan dengan resep bolu panggang atau jenis bolu kukus yang lain. Tetapi kalau masalah rasa, kue pisang ini. Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan.

Menjadi kudapan favorit orang Indonesia, bolu kukus mudah ditemukan. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Bunda dapat menghidangkan Bolu Kukus Pisang menggunakan 9 bumbu dalam 5 step. Beginilah cara supaya membikin makanan tersebut.

Bahan dan Bumbu dari Bolu Kukus Pisang

  1. Siapkan 200 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 1/2 sdt soda kue.
  3. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  4. Persiapkan 1 sdm susu.
  5. Persiapkan 5 buah pisang.
  6. Sediakan 110 gr gula.
  7. Siapkan 40 ml minyak.
  8. Ambil 100 ml air.
  9. Persiapkan 1 sdt Pasta pisang.

Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati busuk. Sebab dengan demikian rasa dan aroma pisang lebih kuat.

Instruksi memasak Bolu Kukus Pisang

  1. Siapkan dan timbang bahan kering.
  2. Siapkan bahan basah, Haluskan pisang, campur dengan gula, air dan minyak..
  3. Campur bahan basah dengan bahan kering, aduk rata..
  4. Susun di cetakan bolu kukus yang sudah dilapisi kertas. Kukus 15-20 menit.
  5. Hidangkan.

ID – Resep Bolu Pisang Kukus – Ada banyak sekali variasi resep bolu kukus yang populer di Indonesia, contohnya resep bolu kukus coklat dan resep bolu kukus gula merah. Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu. Untuk cara pelumatannya, anda tidak perlu melumatkan hingga halus untuk mempertahankan tekstur dari pisang. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.