Resep: Simple selat Solo Sedap

  • Post author:
  • Post category:Makanan Khas
  • Reading time:3 mins read

Simple selat Solo. Lihat juga resep Selat Solo Simple, Selat Solo enak lainnya! Ternyata selat solo tak harus pakai daging sapi, namun ayampun ternyata lezat. Memasaknya pun memerlukan waktu yang lebih pendek karena ayam cepat lunak.

Daun Selada sendiri, di sebutnya selat, dulu tuh aku suka heran, racikannya banyak macam, kog yang di sebut selat, kenapa ndak racikan daging, racikan semur, racikan wortel, racikan kentang (kan.kentangnya dua rupa tuh). Program masakan "MASAK APA" yang menyajikan menu masakan dengan resep yang super enak dan mudah untuk di buatnya. Selat Solo, adalah makanan yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Kamu dapat dengan mudah memasak Simple selat Solo dengan 20 bahan dalam 9 langkah. Beginilah cara untuk memasak masakan tersebut.

Bahan dari Simple selat Solo

  1. Siapkan 450 gram daging, lumuri dengan garam dan jeruk nipis.
  2. Persiapkan 10 siung bawang merah.
  3. Bunda perlu 5 siung bawang putih.
  4. Persiapkan 2 sdt bubuk pala.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Bunda perlu secukupnya Gula Jawa,.
  7. Kamu membutuhkan secukupnya Kecap manis,.
  8. Persiapkan Kulit kayu manis, (kalo suka).
  9. Siapkan Garam lada.
  10. Persiapkan Adonan telur:.
  11. Bunda perlu 1 butir Telur ayam.
  12. Kamu membutuhkan Gula pasir.
  13. Kamu membutuhkan dikit Perasan jeruk nipis,.
  14. Persiapkan Larutan maizena.
  15. Bunda perlu Pelengkap :.
  16. Persiapkan Tomat.
  17. Siapkan Wortel rebus.
  18. Bunda perlu Buncis rebus.
  19. Kamu membutuhkan Kentang goreng.
  20. Siapkan Selada.

Bisa dikatakan, istilah 'selat' mengacu pada kata salad yang merupakan adaptasi dari makanan khas negara Barat. Bukan mitos lho, Selat Solo merupakan resep makanan akulturasi antara budaya Barat dan budaya Jawa ketika masa kolonial Belanda. Description: Setahuku, dulu emang namanya Racikan Selat, tapi sekarang orang cuma menyebut Selat Solo. Daun Selada sendiri, di sebutnya selat, dulu tuh aku suka heran, racikannya banyak macam, kog yang di sebut selat, kenapa ndak racikan daging, racikan semur, racikan wortel, racikan kentang (kan.kentangnya dua rupa tuh).

Simple selat Solo urutan memasak

  1. Marinasi daging (yang sudah dipukul-pukul) dengan jeruk nipis dan garam..
  2. Tumis bawang merah putih yang sudah dihaluskan + pala bubuk sampai Wangi, masukkan daging. Oseng2..
  3. Tambahkan gula Jawa yang sudah disisir, dan kecap manis secukupnya. Masak sampai berubah warna..
  4. Tambahkan air. Bumbui dengan garam gula lada. Masukkan juga potongan tomat biar seger Masak sampai daging empuk..
  5. Adonan telur :.
  6. Kocok telur, gula pasir, garam, dan perasan jeruk nipis. Aku pake blender sih hehe.
  7. Tuang dalam teflon, tambahkan larutan maizena. Masak hingga mengental. Bisa juga ditambah lada kalau suka. Teksturnya kurang lebih kaya scrumble egg, tapi lebih lembuut.
  8. Tata sayuran dan daging dalam piring, tambahkan 1 sdm adonan telur..
  9. Selesaaiiii!!!.

Selat Solo walau menjadi masakan tradisional daerah Solo namun sebenarnya merupakan kuliner yang mendapatkan pengaruh kuat dari Belanda. Masakan ini sebenarnya adalah kuliner Eropa yaitu bistik daging yang kemudian seiring waktu disesuaikan dengan bahan dan cita rasa lokal. Kini selat Solo mudah ditemukan di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya. Selat solo is a western derived Javanese food specialized of Solo city, Central Java, Indonesia. As an old town, Solo has a history of being a center for numerous cultural communications, not just in between regional ethnic groups however likewise in between various countries.

Tinggalkan Balasan