Resep: Donat ala ala pemula Favorit

Donat ala ala pemula. Berikut ini jenis/merk bahan yang kami gunakan serta mudah didapatkan di pertokoan. Hari ini kita Bella Jar Resep Donat ala JCO! Beneran guampang banget, hasilnya lembut dan bikin ketagihan!

Lihat juga resep Donat kentang toping ala j. Lihat juga resep Donat Empuk enak lainnya! Bikin ini udah lamaaa.sekitar akhir Oktober kalo ga salah. Anda dapat dengan mudah membuat Donat ala ala pemula dengan 10 bahan makanan dalam 7 urutan. Inilah langkah supaya membuat hidangan itu.

Bahan dan Bumbu dari Donat ala ala pemula

  1. Siapkan 10 sdm tepung terigu cakra kembar.
  2. Ambil 6 sdm tepung terigu Δ biru.
  3. Sediakan 125 ml susu cair.
  4. Sediakan 1 butir telur.
  5. Siapkan 5 sdm gula halus.
  6. Persiapkan 1,5 sdm margarin cair.
  7. Persiapkan 1 sdt fermipan.
  8. Persiapkan 1 sdt baking soda.
  9. Ambil 1/4 sdt garam.
  10. Siapkan Minyak goreng untuk menggoreng.

Co, akhirnya aku tertarik bikin donat ala J. Resepnya pake punya NCC, tapi aku bikin setengah resep aja. Penjelasan resep dan bahan dalam pembuatan Donat Making, praktek pembuatan dari resep yang sudah teruji dan pembentukan/finishing donat dengan berbagai bentuk variasi toppingnya. Materi Yang Diajarkan : Penjelasan resep dan bahan dalam pembuatan Donat Making, praktek pembuatan dari resep yang sudah teruji dan pembentukan/finishing donat dengan berbagai bentuk variasi toppingnya.

Langkah memasak Donat ala ala pemula

  1. Siapkan wadah, ayak semua tepung beserta fermipan dan baking soda..
  2. Siapkan gelas/mangkuk, campurkan susu, telur, 3 sdm gula halus dan garam..
  3. Tuangkan campuran susu telur ke dalam wadah berisi tepung. Uleni sampai benar-benar kalis..
  4. Setelah mulai kalis, masukkan mentega dan uleni kembali sampai kalis dan adonan elastis. Kemudian diamkan adonan dan tutup dg serbet atau plastik wrap sekitar 30 menit/mengembang 2X lipat..
  5. Setelah adonan mengembang, kempeskan adonan dan uleni sebentar kemudian bentuk bulat-bulat dan dibolong tengahnya. Diamkan sebentar sembari memanaskan minyak untuk menggoreng. Gunakan api kecil saja..
  6. Pastikan minyak banyak yg dipakai saat menggoreng dan sesuai kebutuhan (asal donat saat dimasukkan bisa tenggelam). Setelah minyak panas masukkan adonan donat dan goreng sampai warna kuning kecoklatan dengan sekali dibalikkan. Jangan goreng donat dibolak-balik, karena donat bisa menyerap minyak nantinya..
  7. Setelah semua selesai goreng, siap untuk disajikan dengan taburan gula halus. Selamat mencoba.

CARA MEMBUAT DONAT KENTANG : Campurkan tepung terigu, gula, susu bubuk, dan ragi instant, menjadi satu lalu aduk rata. Masukkan kentang halus, aduk sampai rata. Masukkan kuning telur dan air dingin, uleni hingga rata dan setengah kalis. Tambahkan mentega dan garam, uleni terus hingga kalis elastis. Resep Donat untuk Pemula, Gampang Banget!

Tinggalkan Balasan