Resep: Donat Ubi Aneka Rasa Lezat

Donat Ubi Aneka Rasa. Mau bikin cemilan untuk keluarga, tapi lg coba mengurangi yg berterigu. Lg ada ubi ungu, jadi coba bikin donat. Memang ga semenul kalo pake terigu, tp cukup mengobati rasa kangen makan donat.

Seperti halnya dengan donat ubi jalar ungu, meskipun kue ini berbahan dasar ubi namun jangan salah rasa enak, lezat dan empuknya donat ini tak kalah enaknya dengan Donat Kentang dan kue donat yang lainnya. The cooking method of cabbage is so delicious, the method is simple, hurry up and taste it! Donat ubi jalar Siapa yang tidak mengenal donat. Bunda dapat dengan mudah membikin Donat Ubi Aneka Rasa menggunakan 9 bumbu dalam 5 urutan. Beginilah langkah untuk menghidangkan hidangan tersebut.

Bahan-bahan dari Donat Ubi Aneka Rasa

  1. Sediakan 5 ubi besar-besar (gak ditimbang lagi beratnya hehe).
  2. Persiapkan 1 kg tepung terigu.
  3. Persiapkan 1 bungkus fermipan.
  4. Sediakan 1 bungkus vanili.
  5. Persiapkan 2 butir telur.
  6. Persiapkan 3 sdm susu bubuk.
  7. Siapkan ¹/4 gula putih (sedikit karena sudah manis dari ubi).
  8. Siapkan 1 sdt garam (sesuai selera).
  9. Ambil Toping sesuai selera (saya pakai gula halus, mesis, dan keju).

Jajanan yang berbahan dasar roti berbentuk bulat yang mempunyai lubang di bagian tengahnya. Dengan tambahan topping di bagian atas donat akan menambah cita rasa yang dimiliki oleh donat dan mempercantik tampilan donat. Untuk kesempatan kali ini saya akan menuliskan resep dan cara pembuatan donat ubi jalar. Lihat juga resep Donat Ubi Merah (Tanpa Telur) enak lainnya!

Instruksi memasak Donat Ubi Aneka Rasa

  1. Cuci bersih ubi, lalu kupas dan cuci bersih kembali. Setelah dikupas kemudian dikukus sampe matang. Jika ubi sudah matang, selanjutnya dihaluskan sampai benar-benar halus (saya diuleni pakai tangan aja hehe).
  2. Setelah dirasa ubi sudah halus maka campurkan telur, garam, fermipan, vanili, susu bubuk, dan tepung terigu. Tepung terigunya dicampur sedikit demi sedikit. Kemudian adonan diuleni sampai benar-benar kalis. Oh iya, saya di sini tidak menggunakan air karena dari ubi sudah mengandung air dan terasa lembek sehingga dirasa sudah cukup..
  3. Jika adonan sudah kalis, kemudian diamkan adonan sampai mengembang dan ditutup dengan kain (kira-kira 15-30 menit).
  4. Saat adonan sudah mengembang, kemudian cetak sesuai selera, lalu digoreng sampai matang..
  5. Setelah donat matang, lalu lumuri oleh toping yang kita mau (saya lumuri pakai mesis, gula halus, dan keju). Jadi deh donatnya……

Selain enak dan mengenyangkan, kue tradisional yang satu ini juga bisa Kamu jadikan ide bisnis dengan berkreasi pada resepnya agar tampak beda dan lebih unik. Ubi ungu yang masuk ke kategori ubi jalar ini merupakan salah satu makanan yang di sukai banyak orang. Teksturnya yang lembut dan empuk, selalu enak di kreasikan menjadi bahan utama atau bahan pendamping makanan. Ntah kenapa sering banget kebayang makan donat. Karena lagi di kampung (ceritanya pulkam dulu hehe) sangat susah nyari pedagang donat yang enak.

Tinggalkan Balasan