Resep: Jenang sumsum Lezat

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:2 mins read

Jenang sumsum. Asal Mula Jenang Sumsum Muncul di Indonesia. Ratusan tahun Indonesia menjadi negara yang terjajah, dan menjadikan nenek moyang kita pada zaman itu kesulitan mencari bahan-bahan. Bubur sumsum terbuat dari tepung beras yang dimasak bersama santan dan dinikmati bersama Jika biasanya bubur sumsum disajikan dengan warna putih, kamu juga bisa berkreasi dengan. jenang sumsum. bubur yang terbuat dari tepung beras dengan santan dan diberi kuah gula jawa.

Lema yang terhubung ke "jenang sumsum". Jenang ini terbuat dari beras putih yang dicampur dengan beras ketan sedikit kemudian ditaburi dengan gula merah atau gula putih di atasnya. Jenang sumsum dapat dimakan langsung di warung atau dibawa pulang. Kamu bisa menghidangkan Jenang sumsum menggunakan 6 bahan masakan dalam 5 langkah. Inilah langkah supaya memasak hidangan tersebut.

Bahan makanan dari Jenang sumsum

  1. Sediakan 3 sdm tepung beras.
  2. Ambil 2 blok gula jawa.
  3. Ambil 1 santan kara kecil.
  4. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 200 ml air untuk melarutkan gula.

Untuk jenang yang dibawa pulang sudah disiapkan kemasan dalam daun pisang sedangkan juruh / air gula merahnya. Sudah tahu kan kalau jenang sumsum dipercaya bisa mendatangkan kesehatan? Jenang dan Bubur Sumsum [image source]. Makanan-makanan tradisional seperti ini sudah cukup susah dicari.

Langkah memasak Jenang sumsum

  1. Campurkan 1 bungkus kara dan air jadikan 500ml.
  2. Ambil sedikit campuran santan tadi kemudian masukan tepung beras aduk2 sampai semua tercampur dan garam.
  3. Kemudian jadikan satu ke dalam panci.masak dengan api sedang jangan lupa untuk trs mengadung sampai menggumpal dan tanak.
  4. Siapkan panci lagi masukan gula Jawa,gula pasir dan 200ml air didihkan sampai semua larut.
  5. Setelah matang sajikan..

Lihat juga resep Bubur Sumsum gula merah enak lainnya! Jenang sumsum dengan saus gula merah siap dihidangkan. Terdapat beberapa jenis jenang khas Jawa yang dijual setiap harinya, yakni jenang sumsum putih, jenang sumsum manis, jenang mutiara, dan jenang candil. Jenang grendul atau jenang candil ini salah satu menu ta'jil (baca : takjil) menu berbuka puasa Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi jenang grendul sumsum sajian. Bubur atau jenang sumsum tradisional memiliki rasa dan tekstur yang berbeda dengan bubur atau jenang sumsum masa kini yang cenderung dibuat dengan bahan serba instan dan di wadah plastik.

Tinggalkan Balasan