Resep: Donat Maizena Enak

Donat Maizena. Makasih ya bun resep nya benar benar menul mantul ? di sini aq improvisasi dengan tidak mengurangi resep yang ada kok bun yuk cekidaw. Resep donat maizena mungkin belum banyak yang tahu, atau bisa jadi sudah tahu tapi belum mencoba dan bisa jadi tidak tahu sama sekali. Penggunaan maizena pada donat memang terhitung tidak umum, tapi ada.

Video kali ini saya berbagi resep DONAT MAIZENA yg empuk dan enak. Language: English Location: United States Restricted Mode: Off History. Resep Donat Maizena Bisa Untuk Bisnis. Bunda dapat dengan mudah menghidangkan Donat Maizena dengan 9 bumbu dalam 8 urutan. Beginilah langkah dapat membuat hidangan tersebut.

Bahan dan Bumbu dari Donat Maizena

  1. Ambil 260 gr tepung terigu pro tinggi.
  2. Siapkan 30 gr tepung maizena.
  3. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  4. Ambil 45 gr gula pasir.
  5. Siapkan 6 gr ragi instant.
  6. Persiapkan 1 butir telur.
  7. Ambil 100 ml susu cair dingin.
  8. Ambil 40 gr margarin.
  9. Persiapkan 1/2 sdt garam.

Nah bagi bunda yang ingin membuka usaha, atau bisnis makanan donat maizena pun sangat cocok untuk lahan penghasilan. Mudah dibuat dan sangat digemari oleh anak-anak, sampai orang dewasa tentu hal ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan nantinya. Kali ini bikin donat dengan sisa bahan seadanya di rumah. Ada maizena yang membantu tekstur donat terasa lebih lembut ? Bentuk donat yang dibuat kali ini tidak begitu cantik karena terburu-buru ingin segera memakannya ? yang penting donatnya empuk dan enak.

Langkah-langkah memasak Donat Maizena

  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, gula pasir, ragi instan dan telur ke dalam mangkuk.. Aduk merata… Donat Maizena
    Donat Maizena
  2. Kmd tuang susu cair dingin sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai tekstur dirasa pas… Donat Maizena
    Donat Maizena
  3. Uleni adonan sampai kalis, kmd tambahkan margarin dan garam lalu uleni lg sampai kalis elastis… Donat Maizena
    Donat Maizena
    Donat Maizena
  4. Tutup adonan dg plastik wrap.. Biarkan mengembang sampai 2x lipat… Donat Maizena
    Donat Maizena
  5. Setelah mengembang, kempiskan adonan.. Kmd bisa dibentuk sesuai selera.. Kalau kmren, aq timbang tiap 50 gr.. Lalu pipihkan.. kmd aq isi dg coklat, soalnya anak2 suka yg coklat2 gt.. Lalu bulatkan lagi…
  6. Taruh kmd tutup dg serbet atau plastik.. Biarkan mengembang lagi…
  7. Setelah mengembang, goreng dg api sedang.. Setelah bagian bawah coklat, cukup dibalik sekali aja.. Lalu angkat dan dinginkan…
  8. Note: Adonan ini bs disimpan di dlm freezer kalau nggak mau langsung digoreng semuanya.. Tinggal simpan d wadah kedap udara. Aq buat 2x resep, jd sebagian bs utk stok kapan aja klau mau digoreng, tinggal kluarkan aja dr freezer.. Tp tetap dibagi2 kecil mjd 50gr tiap adonan, jd sewaktu2 mau goreng, bs cepat.. Setelah di kluarkan dr freezer dan adonan sudah tdk keras, tinggal diuleni lg, trs dibentuk lg.. Tunggu mengembang y.. Lalu tinggal di goreng.. Hasilnya sama tetep empuk dan menul2.. ???.

Resep Donat Maizena Tembem Tanpa Cetakan – Siapa sih yang gak tau salah satu cemilan ini bentuknya hampir menyerupai cincin bulat dengan lubang di tengahnya, benar sekali ia adalah Donat. Bentuk donat sendiri tidak hanya dengan ciri khasnya itu karna ada pula donat dengan bentuk bulat tanpa lubang. Alhasil ketemu resep donat maizena dari dapurspatula berikut ini. kayaknya sih enak banget akhirnya langsung deh cus praktek di rumah dan taraa hasilnya ga kalah sama donat yang biasa di beli di luaran. anak anak pun lahap makan donat ini. Yuk belajar bikin sendiri donat maizena ini di rumah. Resep Donat Maizena Tembem Tanpa Cetakan – Siapa sih yang gak tau salah satu cemilan ini bentuknya hampir menyerupai cincin bulat dengan lubang di tengahnya, benar sekali ia adalah Donat.

Tinggalkan Balasan