Resep: Dimsum Ayam Jamur (ide usaha) Enak

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:2 mins read

Dimsum Ayam Jamur (ide usaha).

Anda bisa loh membuat Dimsum Ayam Jamur (ide usaha) menggunakan 18 bahan masakan dalam 15 langkah. Beginilah langkah agar membuat masakan itu.

Bahan masakan dari Dimsum Ayam Jamur (ide usaha)

  1. Siapkan Bahan Kulit (kalo gak mau ribet beli aja, tapi me bikin sendiri).
  2. Siapkan 200 gram tepung terigu cakra.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Sediakan 1 sdm maizena.
  5. Ambil Secukupnya garam.
  6. Persiapkan 70 ml air.
  7. Persiapkan Bahan isi dimsum.
  8. Persiapkan 500 gram ayam giling.
  9. Siapkan 50 gram jamur tiram (cincang halus).
  10. Ambil 50 gram daun kucai (pake daun bawang jg bisa).
  11. Ambil 5 bawang putih (blender).
  12. Siapkan 6 bawang merah (goreng dulu lalu blender).
  13. Persiapkan 1 sdm tepung tapioka.
  14. Ambil 1/2 sdt garam.
  15. Persiapkan 1 bungkus lada bubuk.
  16. Siapkan 1/2 sdm kaldu bubuk.
  17. Persiapkan 3 sdm/ 1 bungkus saus tiram.
  18. Ambil 1 sdm minyak goreng.

Instruksi memasak Dimsum Ayam Jamur (ide usaha)

  1. Cara membuat kulit:.
  2. Campurkan tepung terigu cakra, garam, dan maizena. Aduk sampai rata..
  3. Masukkan telur. Aduk sampai rata kembali..
  4. Masukkan air dikit demi sedikit dan uleni sampai kalis (gak nempel di tangan)..
  5. Diamkan -+20 menit..
  6. Potong" adonan jadi beberapa bagian..
  7. Ambil satu potongan kemudian gilas dan beri taburan tapioka biar gak lengket. (maaf pake gelas, gak punya penggilas kayu ?). Pake penggilas kayu saranku biar cepet..
  8. Gilas sampai setipis mungkin, cetak sesuai sepera mau bulat atau kotak. Me : kagak ada bentuknya. Asal aja. Hehehe.
  9. Kalo udah taburi tapioka biar gak lengket satu sama lain..
  10. Cara bikin Isi Dimsum:.
  11. Masukkan ayam giling, daun bawang, jamur, bawang putih, bawang merah goreng, saos tiram, garam, kaldu bubuk, lada bubuk, tepung tapioka, minyak goreng. Aduk sampai rata semua..
  12. Diamkan adonan -+ 40menit biar meresap dulu tuh bumbunya..
  13. Tinggal masukkan isian dimsum selimuti pake kulit tadi..
  14. Kukus -+ 30 menit. Dimsum siap deh cocol pake saos sambal sama kecap pun enak..
  15. Adonan ini bisa dapat -+30 dimsum. Jangan takut basi. Kalo udah di kukus bisa simpan diwadah tertutup taruh di freezer. Kalo mau makan tinggal panasin di kukus lagi deh. Gak bakal basi dan berubah rasa -+ 1 minggu. Bisa buat buka usaha juga donk..

Tinggalkan Balasan