Resep: Donat Empuk Terlove Favorit

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:2 mins read

Donat Empuk Terlove. Mau bikin cemilan yang enak mantul menul-menul. pengen donat tapi kok gak ada kentang, adanya ubi jalar kuning, ya udah deh eksekusi, pakai resep donat kentang cuman diganti ubi aja?. hasilnya manteeeep bangeet empuk menul-menul ada white ringnya pulaa.puass deh. walaupun ini sebenernya pakai te. नाम से ब्राउज़ करें. Browse for your friends alphabetically by name.

Kamu bisa memasak Donat Empuk Terlove dengan 15 bahan makanan dalam 10 urutan. Beginilah langkah supaya menghidangkan makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Donat Empuk Terlove

  1. Persiapkan 250 gr Terigu Protein Tinggi (sy Cakra Kembar).
  2. Siapkan 2 Kuning Telur.
  3. Ambil 30 gr Gula Pasir.
  4. Persiapkan 1 1/2 sdt Ragi (Saf-Instant).
  5. Persiapkan 130 ml Susu Cair (sy Air & Dancow Sachet 27gr) blh susu cair Ultra/Diamond.
  6. Ambil 40 gr Margarin (Blue Bnad).
  7. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  8. Siapkan Toping :.
  9. Persiapkan Glaze Coklat.
  10. Persiapkan Glaze Matcha.
  11. Siapkan Coklat Dark (Dilelehkan).
  12. Sediakan Kacang Cincang.
  13. Ambil Slice Almond.
  14. Ambil Meises.
  15. Siapkan Keju Parut.

Langkah memasak Donat Empuk Terlove

  1. Siapkan bahan-bahannya. Susu cairnya yg dingin, saya masukin susunya ke kulkas sebentar, sambil menyiapkan bahan lainnya..
  2. Campur tepung terigu, gula pasir dan ragi, aduk rata. Masukkan kuning telur dan susu cair, aduk hingga tercampur rata dan setengah kalis, bisa dengan tangan atau mixer spiral..
  3. Masukkan margarin dan garam, uleni lagi hingga kalis. Kalis, ketika dilebarkan adonan tidak mudah sobek..
  4. Bagi adonan dan bulat-bulatkan menjadi 16 buah..
  5. Letakkan bulatan adonan donat diatas loyang yang sudah ditaburi tepung terigu. Tutup adonan dengan kain bersih, diamkan selama 30 menit..
  6. Setelah 30 menit, buka penutup kain, adonan donat sudah mengembang. Tekan-tekan bagian tengah adonan dan lubangi bagian tengahnya, bisa memakai spuit, tutup botol, bisa juga dengan menggunakan jari. Kalau pakai spuit/pentup botol ada sisa adonan buat sate donat, jadi terserah kalian mau yang mana. Tutup kembali dengan kain dan istirahatkan lagi adonan donatnya selama 25 menit..
  7. Setelah 25 menit, adonan donat siap di goreng. Panaskan minyak di api kecil saja. Balik donat hanya satu kali ya, agar tidak banyak menyerap minyak..
  8. Taraa… My White Ring Donat.. ? Donat siap didandani…??.
  9. Donatnya udah siap didokumentasi, tapi keburu ilang satu, hehe..?? pemburu donat langsung melahapnya man teman…??.
  10. Selamat mencoba, selamat menikmati man temaan… Yummy…????.

Tinggalkan Balasan