Resep: 467.Donat Pisang Isi Cokelat ala Bombolini Sedap

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:3 mins read

467.Donat Pisang Isi Cokelat ala Bombolini. Siapkan wadah lalu tuang selang seling secara bergantian. Donat Pisang Isi Cokelat ala Bombolini enak lainnya! Donat merupakan hidangan yang digoreng, yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, pengembang (fermipan), telur dan mentega.

Resep Cara Membuat Donat Isi Selai. Donat tidak harus berlubang di tengahnya. Ada variasi donat isi selai atau cokelat yang bisa Anda coba dan tidak kalah enak. Kamu dapat dengan mudah membikin 467.Donat Pisang Isi Cokelat ala Bombolini menggunakan 10 bahan makanan dalam 9 urutan. Inilah langkah untuk membikin makanan itu.

Bahan dan Bumbu dari 467.Donat Pisang Isi Cokelat ala Bombolini

  1. Ambil 200 gram Tepung cakra.
  2. Sediakan 50 gram tepung protein sedang.
  3. Siapkan 100 gram Pisang cavendis matang,haluskan.
  4. Sediakan 1 butir kuning Telur.
  5. Persiapkan 50 gram Gula pasir.
  6. Sediakan 7 gram Fermipan.
  7. Siapkan 40 ml Susu cair.
  8. Ambil 50 gram Margarin.
  9. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  10. Ambil secukupnya Selai coklat dan strawberri.

Bomboloni adalah donat ala Italia dengan isi dibagian dalamnya, biasanya disajikan sebagai camilan atau dessert. Bomboloni berasal dari kata bomba (bomb), mungkin mengacu pada bentuknya yang seperti granat, atau jika saat ini mungkin diasosiasikan dengan kalorinya yang padat dan berat. Makanan ini biasanya diisi dengan coklat, krim atau custard. JAKARTA, KOMPAS.com – Tren dalgona coffee belum habis.

Instruksi memasak 467.Donat Pisang Isi Cokelat ala Bombolini

  1. Campur duo tepung,gula,ragi,susububuk,telur dan pisang….aduk aduk pakai tangan sampai berbutir.tambahkan susu cair lalu mixer.. 467.Donat Pisang Isi Cokelat ala Bombolini
  2. .
  3. Setelah 1/2 kalis tambahkan margarin dan garam..mixer hingga kalis elastis.. 467.Donat Pisang Isi Cokelat ala Bombolini
  4. Bulatkan lalu Diamkan kurleb 40 menit sampai mengembang 2× lipat..
  5. Bagi2 adonan dgn berat @40 gram atau sesuaikan selera saja..
  6. Bulatkan dan Diamkan hingga mengembang 2x lipat.
  7. Panaskan minyak lalu goreng donat hingga matang dgn 1x balik saja..
  8. Angkat dan dinginkan.setelah dingin beri beri lubang kemudian gulingkan ke gula donat lalu beri selai coklat didalamx.(serat pisangx keliatan bgt yah?).
  9. Sajikan..

Kali ini mulai bermunculan donat isi ala Italia alias bombolini yang diisi dalgona coffee. Bombolini Dalgona ini mulai banyak dijual via online, dengan pemasaran lewat e-commerce atau Instagram. Kamu juga bisa loh buat camilan ini sendiri. Resep Dan Cara Membuat Donat Pisang Isi Coklat Yang Enak Nikmat selerasa.com. ID – Bombolini merupakan donat tanpa lubang khas Italia.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.