Resep: Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen Lezat

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:4 mins read

Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen. Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen Ide bebikin cemilan buat duo bocil tapi pinginnya yang tanpa telur karena mereka kadang masih timbul alergi tuh kalau keseringan makan telur. Berbekal feeling saja lihat stok yang ada di dapur kepikiran bikin donat nih. Assalamualaikum ,, hello welcome back ,, guys kali ini aku bikin donat lagi ,, tapiii donat kali ini beda ,, karena ini aku tanpa telur tanpa di uleni dan tanpa di bentuk ,, kalo kalian mau ikutin. resep donat tanpa ulen lebih lembut tonton hingga selesei yaah . update setiap minggu looh request resep bisa kok , silahkan komen dibawah jangan lupa subsc.

Cek di sini cara membuat donat kentang agar tetap empuk dan gurih. Masukkan kentang halus, aduk sampai rata. Masukkan kuning telur dan air dingin, uleni hingga rata dan setengah kalis. Bunda bisa loh membuat Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen dengan 11 bumbu dalam 4 step. Beginilah cara untuk membuat hidangan tersebut.

Bahan dan Bumbu dari Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen

  1. Persiapkan Bahan A :.
  2. Ambil 35 gr whipped cream bubuk.
  3. Ambil 50 gr gula pasir.
  4. Ambil 1/2 bungkus ragi instan.
  5. Persiapkan Sejumput garam.
  6. Siapkan Bahan B :.
  7. Siapkan 150 ml air dingin.
  8. Persiapkan 25 ml minyak.
  9. Sediakan Bahan C :.
  10. Ambil 200 gr tepung pro tinggi.
  11. Persiapkan 50 gr tepung pro sedang.

Tambahkan mentega dan garam, uleni terus hingga kalis elastis. Begitulah Resep spesial Donat Tanpa Ulen Tanpa Kentang, cukup mudah bukan membuatnya.? jangan pernah bosan untuk belajar memasak dirumah ya, karena informasi resep masakan indonesia yang kami sajikan kepada bunda dirumah sangat mudah untuk di praktekkan. Roti Goreng No telur No ulen No lama Tapi Yes Lembut dan Yes Ueeenak – Masih banyak yang nanyain Roti goreng No telur No ulen No lama. Ini resep saya buat karna kondisi pagi yang menuntut masak gak bisa lama-lama.

Langkah-langkah memasak Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen

  1. Dalam bowl besar campur bahan A dan aduk rata. Tuang bahan B aduk hingga gula larut. Tambahkan bahan C lalu ulen pakai tangan hingga sampai kalis saja (sudah tidak lengket di tangan). Bulatkan dan tutup dengan plastik wrap lanjut proofing hingga mengembang 2x lipat (saya tadi 65 menit).. Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen
    Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen
    Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen
  2. Kempiskan adonan untuk mengeluarkan udara yang terperangkap. Bagi adonan sesuai selera, bulatkan, gilas/pipihkan dan cetak bentuk hati. Tata di tempat yang ditabur sedikit tepung agar tidak lengket..
  3. Proofing kembali hingga mengembang 2x lipat. Panaskan minyak lalu goreng donat dengan api kecil..
  4. Cek bagian bawahnya ketika sudah kecoklatan langsung balik dan akan muncul white ring (balik 1x saja ya agar tidak serap banyak minyak). Tiriskan dan hias sesuai seleraaaa, mudah banget bukaaann?.

Roti Goreng No telur No ulen No lama By : Eva Susanti Haris Bahan – Bahan. Posting Terkait Topik : donat tanpa ulen Temukan informasi mengenai donat tanpa ulen, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa anda coba dan. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.