Resep: Pepes tahu telur asin Favorit

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:3 mins read

Pepes tahu telur asin. Hi gengs. ini resep pepes tahu pedas telur asin, enak dan gurih. Resep tahu telur asin mentah ASMR Cooking MaduTv Enak Bahan pepes tahu: Tahu putih Telur. Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes.

Tambahkan dua butir telur asin ke dalamnya, hancurkan kembali. Beri daun kemangi bersama empat telur asin yang telah dipotong jadi dua bagian. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan adonan tahu dan setengah telur. Dirimu dapat memasak Pepes tahu telur asin menggunakan 14 bumbu dalam 4 urutan. Inilah cara agar menghidangkan makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Pepes tahu telur asin

  1. Sediakan tahu putih di haluskan.
  2. Ambil Wortel ukuran sedang di serut (saya di potong dadu kecil).
  3. Ambil telur asin rebus.
  4. Sediakan daun kemangi.
  5. Sediakan cabe rawit.
  6. Siapkan santan kental.(Pengganti telur ayam).
  7. Ambil Garam.
  8. Persiapkan Kaldu jamur secukupny.
  9. Persiapkan gula pasir.
  10. Sediakan merica bubuk.
  11. Sediakan Daun pisang untuk membungkus.
  12. Sediakan Bumbu yang di iris :.
  13. Persiapkan bawang merah.
  14. Sediakan bawang putih.

Tinggal di kampung jadi suka olahan serba kukus/rebus, mungkin karena tinggal sm nenek jadi terbiasa ikut gaya hidupnya, Alhamdulillah lumayan turun BB nya 😬 Biasanya kalo nenek bikin pepes pasti dicampur sama kelapa parut, katanya lebih enak. Pepes tahu banyak di gemari, menjadikan resep ini salah satu peluang usaha yang sangat bagus dari segi prospek kedepannya. Banyak sekali yang sudah menjual resep ini, terutama pepes tahu telur asin, yang cocok dijadikan usaha kuliner. Silahkan simak berikut di bawah ini proses membuatnya.

Instruksi memasak Pepes tahu telur asin

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Siapkan wadah masukan tahu haluskan…saya menggunakan garpu.masukan semua bahan bumbu aduk aduk hingga rata.tes rasa.ambil daun pisang letakan di atas nya adonan tahu pipihkan kemudian letakan di atasnya telur asin..
  3. Tutup telur asin dengan adonan tahu…letakan cabe rawit daun kemangi dan 1sdm santan…bungkus seperti nagasari ya mom's tusukkan nya boleh pakai lidi sate atau steples… sebelum mengukus panaskan terlebih dahulu dandang nya…masukan pepes tahunya kukus selama kurang-lebih 10-15 menit.matang angkat dinginkan..
  4. Waktunya di tata..pepes tahu telur asin nya siap untuk di jadikan lauk makan siang hari ini 😀..

Pepes tahu salah satu yang jenis makanan yang cukup mudah diolah. Anda bisa mengkombinasikannya dengan campuran bahan lainnya, seperti telur asin. Dikutip dari akun Instagram @berbagiresep, ini bahan-bahan dan cara membuat pepes tahu telur asin. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut. Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.