Resep: Bubur sum-sum lumeerr ? Sedap

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:3 mins read

Bubur sum-sum lumeerr ?. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur yang dikenal rasanya yang enak dan mudah dicerna seperti ini didaerah jawa juga disebut sebagai bubur baning. Tepung beras yang jadi bahan utamanya mengandung banyak nutrisi.

Bubur sumsum telah lama dikenal luas di indonesia bahkan juga malaysia. Warnanya seperti sum sum tulang mungkin inilah sebab kenapa di namakan bubur sum sum. Untuk membuat bubur sum sum dengan warna hijau biasanya menggunakan daun suji atau pasta pandan. Anda dapat dengan mudah membikin Bubur sum-sum lumeerr ? menggunakan 5 bumbu dalam 4 langkah. Begini cara agar membuat makanan ini.

Bahan-bahan dari Bubur sum-sum lumeerr ?

  1. Sediakan 1 bks kara instan.
  2. Sediakan 2 gelas air.
  3. Ambil 8 SDM munjung tepung beras.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Persiapkan 1 keping gula merah + 5 SDM air.

Semua orang pasti pernah mencicipi bubur sum-sum, yaitu sebuah sajian yang memiliki tekstur yang lembut dengan rasa manis karena disiram saus kinca. Yuk segera saja kita lihat apa saja sih yang menjadi bahan serta tips dan trik membuat bubur sumsum yang enak, dibawah ini. Makan bubur sumsum ni membangkit nostalgia zaman kanak-kanak, Min suka rasanya yang lemak manis. Ia adalah sejenis kuih yang dibuat dari tepung beras dan dihidang bersama Jom masak gaya Khaty Kay- JOM Jengah Dapur KK seperti yang dikongsikan dalam laman FBnya.

Langkah-langkah memasak Bubur sum-sum lumeerr ?

  1. Cairkan gula merah bersama air.
  2. Di panci lain masukan air, kara, tepung beras, garam, aduk sampe merata.. Nyalakan api sedeng,, masak hingga mendidih, dingin kan,.
  3. Bubur sum-sum siap dihidangkan kan ?.
  4. Selamat mencoba ?.

Bubur sum-sum merupakan sejenis kuih yang dimakan dengan kuah manis (air nisan/gula). Bubur sum-sum mempunyai rupa dan rasa yang hampir sama dengan kuih lompat tikam tetapi bubur sum-sum hanya mempunyai bahagian kepala (kuih lompat tikam) (bahagian atas yang bewarna putih). Ücretsiz. Bubur yang enak, lembut dan beraroma bisa menjadi salah satu alternatif hidangan bersama keluarga. Cara Mudah Membuat Bubur SumSum Enak dan Lembut ala Zasanah. Bubur yang enak, lembut dan beraroma bisa menjadi salah satu alternatif hidangan bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.