Resep: Selat solo ala semur bola Sedap

  • Post author:
  • Post category:Makanan Khas
  • Reading time:3 mins read

Selat solo ala semur bola. Resep Selat solo ala semur bola favorit. Makan siang buat suami sepulang kerja ? Dapur Benz. Selat Solo ber-Kuah Bistik (daging Iris) ala Benz.

Dalam selat Solo juga terdapat bumbu kuah yang disiramkan di atasnya. Kuah tersebut seperti kuah semur dan juga mayones buatan yang memiliki citarasa kecut dan segar. Anda akan dengan mudah menemukan menu selat Solo bila Anda berkunjung ke kota Solo atau Surakarta. Bunda bisa menghidangkan Selat solo ala semur bola dengan 16 bahan makanan dalam 3 step. Begini cara untuk membikin hidangan itu.

Bahan dari Selat solo ala semur bola

  1. Kamu membutuhkan Bola daging :.
  2. Kamu membutuhkan 1/2 kg daging giling.
  3. Kamu membutuhkan 6 sdm tepung roti.
  4. Siapkan Secukupnya bombay cincang halus.
  5. Persiapkan Secukupnya garam dan merica.
  6. Persiapkan 1 sdm kecap asin.
  7. Persiapkan Bahan lain.
  8. Kamu membutuhkan 1 kg kentang potong sesuai selera.
  9. Siapkan 3 buah wortel potong korek api cuci rebus.
  10. Siapkan Secukupnya buncis potong panjang cuci rebus.
  11. Kamu membutuhkan Bumbu :.
  12. Persiapkan 1 buah bombay kecil cincang halus.
  13. Siapkan 5 siung bawang putih.
  14. Persiapkan 1 buah biji pala parut.
  15. Siapkan Secukupnya merica dan garam.
  16. Bunda perlu Secukupnya kecap manis dan gula.

Berbagai restoran di kota tersebut memiliki menu spesial ini sebagai hidangan. Dengan di buat Bola-Bola Daging goreng seperti ini, di jamin dech anak yang kurang suka makan Daging biasanya, pasti jadi suka, karena jadi empuk, gurih, namun tetap juicy terasa Dagingnya. Apalagi di sajikan dengan kuah gurih manis, mirip kuah Selat Solo khas jowo, yang lebih mudah di terima lidah kita di banding saus Steak ala luar negeri.hihi. Mie Ayam Semur ala Bango by.

Selat solo ala semur bola langkah-langkah

  1. Buat bola daging, campurkan semua bahan tadi bentuk bola2. Lalu panaskan mentega secukupnya masukan bola daging. Masak hingga matang.
  2. Di wajan yang sama setelah daging ditiriskan tambahkan sedikit mentega bila kurang lalu tumis bombay hingga layu lalu bawang putih. Masukan kentang aduk2 sebentar lalu tuangkan air, bumbui kecap gula merica pala dan garam bila sudah pas masukan bola daging masak dengan api sedang..
  3. Siap disajikan.

Opor Ayam Pedas Manis Solo ala Bango by. Untuk Selat Solo.aku lebih suka buat sendiri, karena lebih sesuai selera manisnya. Aku beberapa kali beli Selat Solo di warung terkenal di Solo.mblenger saking manisnya.sesendok aja udah nggak mau lagi. Jadi.pada dasarnya masakan Jawa memang manis.tapi manisnya kudu pasya teman-teman.dan harus tetap masih menyisakan citarasa gurih juga.bukan manis yang kebablasan.hihi. Hidangan ini merupakan aneka sayuran seperti wortel dan kentang yang dipadukan dengan daging sapi berkuah seperti semur.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.