Resep: Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ Enak

  • Post author:
  • Post category:Resep Daging
  • Reading time:3 mins read

Sate Kambing Bumbu Kacang ❤. Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang. Olesi seluruh permukaan daging hingga rata. Lihat juga resep Sate Bumbu Kacang enak lainnya!

Dengan adanya resep yang Mamikos rekomendasikan ini, tentu proses memasak atau membuat sate kambing, entah yang bumbu kecap atau bumbu kacang, pasti akan jadi semakin mudah. Semoga apa yang sudah Mamikos berikan dalam artikel ini dapat bermanfaat buat kamu. Bau prengus dan tekstur kerasnya sebenarnya tak cocok dibuat sayur kuah bukan? Bunda dapat dengan mudah menghidangkan Sate Kambing Bumbu Kacang ❤ dengan 15 bahan masakan dalam 4 step. Inilah cara untuk menghidangkan masakan ini.

Bahan-bahan dari Sate Kambing Bumbu Kacang ❤

  1. Persiapkan 250 gram Daging Kambing.
  2. Persiapkan 2 Jeruk Nipis.
  3. Ambil Secukupnya Mentega.
  4. Persiapkan Secukupnya Kecap Manis.
  5. Ambil Bumbu Kacang :.
  6. Ambil 250 gram Kacang Tanah.
  7. Ambil 6 Buah Kemiri.
  8. Sediakan 11 Cabe Rawit (boleh lebih).
  9. Persiapkan 2 Cabai Merah Besar.
  10. Sediakan 10 Bawang Merah.
  11. Siapkan 6 Bawang Putih.
  12. Persiapkan Secukupnya Garam.
  13. Ambil Secukupnya Gula.
  14. Ambil Secukupnya Gula Merah.
  15. Persiapkan 400 ml Air.

Nah, agar bisa membuat sate dengan sensasi berbeda, coba praktikkan resep bumbu sate kambing lezat ini. Resep bumbu sate kambing lezat ini tak hanya terdiri dari bumbu sate kambing biasa. Sate jamur tiram juga memiliki rasa yang tidak kalah lezat dari sate ayam dan kambing. Jika tertarik mencicipi sate jamur tiram, Anda busa berkreasi membuat sate jamur.

Langkah memasak Sate Kambing Bumbu Kacang ❤

  1. Seperti biasa potong daging kambing sesuai selera, tusuk² dan sisihkan. Jika ingin daging empuk, ukep dulu dengan daun pepaya / nanas..
  2. Cara membuat sambal kacang nya, goreng kacang dan kemiri tanah sampai kecoklatan, kemudian ulek sampai lembut kemudian sisihkan..
  3. Goreng bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan cabai merah (cabai merah kubuang bijinya biar tidak terlalu pedas) lalu ulek lagi sampai halus dan tambahkan gula merah ulek lagi sampai lembut..
  4. Siapkan wajan untuk menggoreng sambal, panaskan minyak goreng 2 sendok makan, kemudian masukkaan bumbu bawang merah yg udah halus, oseng² kemudian masukkan bumbu kacang yg sudah dihaluskan, tambahkan 400ml air lalu masak sampai mengental, angkat dan tambahkan kecap jika sudah siap buat sambal sate nya.? Selamat mencoba ??.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sate jamur tiram juga sangat mudah. Anda hanya membutuhkan bumbu-bumbu seperti bawang, kemiri, gula merah, dan lainnya. Tak hanya sate ayam saja yang enak dinikmati dengan bumbu kacang, sate kambing pun bakal menggoyang lidahmu. Empuknya daging bakal berpadu sempurna dengan tekstur bumbu kacang yang khas. Lihat juga resep Sate ayam bumbu kacang enak lainnya!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.