Resep: Rendang daging + kentang baby Lezat

  • Post author:
  • Post category:Resep Daging
  • Reading time:3 mins read

Rendang daging + kentang baby. Lihat juga resep Rendang Daging with Baby Potatoes (Kentang Kecil) enak lainnya! Rendang Daging with Baby Potatoes (Kentang Kecil) Mami Rinduuuu sama keluarga di Bengkulu, mami kangen masakan mama, Rendang biasanya memang sering hadir saat Ramadhan ataupun Lebaran, meski tak bisa mudik tahun ini, tapi Rendang Daging with Potatoes ini bisa pulang gantikan Mami. Mami bisa kiriiimmm via ekspedisi karena aweet.hehehe Anti boros gas, sebenarnya ada cara membuat rendang lezat serta mudah dengan hanya menggunakan rice cooker saja lho.

Rasa dedak bumbu rendang ini yang jadi kesukaan banyak orang. Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging dan kentang kecil yang disebut kentang randang. Setiap daerah di Sumatera Barat juga punya bumbu khas rendang masing-masing, tetapi bumbu utama semua rendang umumnya sama. Kamu bisa loh membuat Rendang daging + kentang baby dengan 19 bahan masakan dalam 2 urutan. Beginilah langkah untuk membikin masakan ini.

Bahan masakan dari Rendang daging + kentang baby

  1. Ambil 1 kg daging sapi.
  2. Ambil 1/4 kentang baby (goreng).
  3. Siapkan 1000 ml santan kental dari 3butir kelapa.
  4. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  5. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 btg sereh (geprek).
  8. Persiapkan 2 buah bunga lawang.
  9. Ambil 1/2 buah pala (hancurkan).
  10. Persiapkan 1/2 sdm ketumbar (hancurkan).
  11. Sediakan 500 ml air.
  12. Ambil Secukupnya garam dan gula.
  13. Sediakan #bumbu halus#.
  14. Ambil 15 butir bamer.
  15. Siapkan 10 butir baput.
  16. Siapkan 1 jempol besar jahe.
  17. Sediakan 1 jempol besar lengkuas.
  18. Siapkan Secukupnya kunyit (yang warnanya kuning pekat).
  19. Sediakan 20 buah cabe merah keriting.

Beef Rendang (Rendang Daging), image as featured by the Singapore Malay Heritage Center Where does Beef Rendang Come From? Guideku.com – Rendang menjadi salah satu makanan Indonesia yang kelezatannya sudah diakui di sejumlah negara. Makanan khas tanah Minangkabau tersebut diolah dalam waktu lama dengan tujuan seluruh bumbunya akan meresap sempurna. Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia.

Instruksi memasak Rendang daging + kentang baby

  1. Cuci daging kemudian potong dadu, untuk kentang setelah di cuci bersih goreng sebentar kmudian tiriskan..
  2. Siapkan wajan berisi minyak, tumis semua bahan2 dan bumbu halus smpai harum, kmudian masukkan santan sambil diadukaduk masukkan daging aduk sampai mengental dan daging empuk kurleb 3-4jam,kmudian masukkan kentang baby (klo ngaduknya capek istrahat dl)masak dg api kecil supaya gk gampang mutung. Untuk pemberian garam jgn terlalu banyak krna smakin mengental semakin asin,setelah matang angkat sajikan :).

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. SuaraJabar.id – Sejumlah rumah makan serta penjual bakso dan olahan rendang di beberapa daerah kawasan Jawa Barat disinyalir menggunakan daging babi. Empat daerah yang dicurigai tersebut meliputi Bandung, Purwakarta, Cianjur dan Tasikmalaya. Hal itu terungkap, setelah polisi dari Satreskrim Polres Cimahi menangkap sepasang suami istri asal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ‎yang menjadi. Merdeka.com – rendang adalah masakan daging dengan cita rasa pedas yang diolah dengan memakai campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.