Resep: Seblak tulang Endess

Seblak tulang. Sajian seblak tulang adalah inovasi yang sedap dari resep seblak yang mantap. Nah, sajian ini akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril ? .

Sebelumnya bandung sering dikenal sebagai kota fashiom. Resep seblak – Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. Bunda dapat membuat Seblak tulang dengan 12 bumbu dalam 2 step. Inilah langkah agar membikin makanan itu.

Bahan makanan dari Seblak tulang

  1. Persiapkan 500 gr tulang ayam.
  2. Sediakan 100 gr kerupuk bawang (rendam).
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Ambil 1 siung bw putih.
  6. Persiapkan 1 ruas kencur.
  7. Siapkan 3 bh cabe kriting.
  8. Ambil 10 bh rawit merah (ssuai selera).
  9. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  10. Siapkan 2 sdm saus botolan cabe.
  11. Sediakan 1/2 sdt garam, gula pasir.
  12. Sediakan 1 sdt gula merah.

Untuk sekarang ini ada seblak tulang ayam yang di rebus sampai empuk dan lunak, seblak tulang ini di campuri dengan ceker ayam yang bisa di bumbui pedas atau sesuai dengan selera anda. Seblak Tulang Jeletot memiliki isi andalan tulang iga dan ayam. Tetapi saya memesan yang isi bakso. Selain itu ada pula isi sosis, makaroni, kwetiaw dan ceker.

Instruksi memasak Seblak tulang

  1. Rebus tulang ayam sampai empuk. Tiriskan.
  2. Tumis bmbu halus sampai matang. Masukan air lalu masukan tulang ayam… Setelah agak menyerap. Masukan krupuk… Beri gula garam, kecap, saus dan gula merah….

Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Resep Seblak Makaroni – Seblak basah makaroni dan tulang rawan merupakan varian unggulan dari seblak Bandung yang enak dan pedas. Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Matikan api dan tuang kedalam mangkok.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.