Resep: Krupuk seblak kering Sedap

Krupuk seblak kering. Hai. mana nih yang suka cemilan pedas? bikin kerupuk seblak di rumah yuk! kriukkk banget gurih pedesnya polll mantap bikin nagih pengen makan lagi dan lagi. Bahan: Kencur Cabe Bawang merah Bawang putih Daun jeruk Penydap rasa(masako) Bubuk cabe Cara buat Iris bawang putih bawang merah daun jeruk. Hay, assalamualaikum warahmatullahiwabarokatuh kali ini cerita dapurku membuat krupuk seblak.

Karena camilan ini merupakan camilan yang sangat. Umumnya seblak kerupuk ini kering tanpa kuah jadi lebih tahan lama di bandingkan dengan seblak basah. Cara membuat-nya pun tidak lama dan sangat simpel sekali lho. Anda dapat memasak Krupuk seblak kering menggunakan 6 bumbu dalam 5 urutan. Inilah langkah untuk menghidangkan makanan itu.

Bahan-bahan dari Krupuk seblak kering

  1. Persiapkan 1/2 kg krupuk bawang.
  2. Sediakan 4 siung bawang putih.
  3. Ambil 3 ruas kencur.
  4. Sediakan 5 cabe keriting kering.
  5. Ambil 1 Sdt masako.
  6. Persiapkan secukupnya Daun jeruk.

Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah.

Urutan memasak Krupuk seblak kering

  1. Rendam krecek dalam minyak goreng yang tidak di nyalakan apinya selama 1 jam..
  2. Siapkan bawang putih, kencur, dan daun jeruk yang sudah di potongĀ² lalu goreng dalam api kecil dan goreng secara terpisah..
  3. Setelah selesai di goreng blender bahan tersebut sampai halus, jgn lupa setelah itu blender cabe keriting dan masukkan masakonya..
  4. Setelah 1 jm krecek direndam, segera goreng dengan api kecil..
  5. Jika sudah setengah matang angkat dan tiriskan. Setelah itu masukan semua bumbu dan campur rata. Selamat mencoba.

Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang nikmat. Tetapi kalau teman teman enggak terlalu suka dengan masakan. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang suka makan seblak, yuk. Kerupuk seblak merupakan makanan khas bandung jawa barat yang sering disebut seblak.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.