Resep: Bakpao Pandan Endess

  • Post author:
  • Post category:Resep Cemilan
  • Reading time:3 mins read

Bakpao Pandan. Halo teman-temen kali saya akan berbagi pembuatan BAKPAO PANDAN WANGI DAN LEMBUT dengan isian sesuai selara kita bisa kacang hijau. Resep Bakpao – Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Bakpao pandan isi cokelat. foto: Instagram/@mommika_kitchen.

Masukan pasta pandan sedikit demi sedikit,, aduk merata. ? campurkan margarin dan garam ke adonan tadi. ?uleni hingga kalis. (tanda adonan sdh kalis. Bakpao merupakan sejenis kue basah yang teksturnya lembut dan isinya berbagai macam. Umumnya bakpao berisi kacang, coklat, ayam, dan lain sebagainya. Kamu bisa loh memasak Bakpao Pandan dengan 9 bahan masakan dalam 11 langkah. Beginilah cara untuk membuat makanan tersebut.

Bahan masakan dari Bakpao Pandan

  1. Sediakan 100 ml air.
  2. Siapkan 1/2 sdm ragi instan.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. Ambil 200 gr tepung terigu protein sedang.
  5. Persiapkan 1/4 sdt garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Ambil 1/2 sdt pastan pandan.
  8. Persiapkan 3 sdm minyak goreng.
  9. Sediakan batang Isian : keju, coklat.

Resep bakpao – Siapa sih yang tidak kenal dengan jajanan kuliner bakpao? Bahkan untuk nama bakpao sendiri berasal dari kata serapan tepatnya dari bahasa Hokkian, dimana bahasa ini memang. Nikmati lezat dan sedapnya bakpao dengan isi daging ayam yang istimewa. Dipadukan dengan saus atau mayonnaise sajian ini akan terasa semakin nikmat.

Urutan memasak Bakpao Pandan

  1. Campur air, ragi, dan gula. Aduk rata. Diamkan selama 10 menit..
  2. Pada wadah lain, campur terigu, garam, dan baking powder. Aduk rata..
  3. Lalu tuangkan air ragi dan pasta pandan ke dalam terigu. Aduk rata. Uleni pake tangan sekitar 5 menit. (pertama kalinya pake pewarna, maklum ya klo wrnnya ga tercampur rata ?).
  4. Tambahkan minyak. Uleni lagi hingga tercampur rata dan adonan kalis. Bulatkan dan diamkan sekitar 30-60 menit. Tutup dgn kain lembab..
  5. Adonan akan mengembang. Kempiskan. Lalu bagi adonan menjadi 8..
  6. Bulat2kan adonan, lalu tutup dgn kain dan diamkan lagi selama 15 menit..
  7. Sambil menunggu, siapkan isian dan alas kertasnya. Isiannya bisa jg pake meses..
  8. Setelah adonan didiamkan. Pipihkan dan berikan isian. Lalu bulat2kan lagi. Lakukan pada setiap adonan. Tutup dan diamkan lagi 15 menit..
  9. Panaskan kukusan. Jangan lupa beri lapisan kain pada tutup panci agar uap airnya tdk menetesi bakpao..
  10. Beri alas kertas pada adonan. Lalu masukkan ke dalam panci. Kukus sekitar 12 menit, hingga bakpao mengembang. Krn panci sy kecil, jadi cuma muat 4 buah..
  11. Angkat dan sajikan.

Keberhasilan bakpao buah dalam memenangkan persaingan pasar, menjadi bukti bahwa sebuah inovasi bisa mengubah produk biasa menjadi produk baru yang luar biasa. Simak caranya supaya tampilannya mirip pedagang aslinya. Pemula tidak akan takut lagi mencoba membuat bakpao yang enak dan cantik. Karena yang penting adalah trik saat membuatnya. Bakpao adalah makanan dari Cina namun sudah menjadi jajanan wajib di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.